STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Rabu, Mei 02, 2007

REMEMBER HOME

Hehehe
Rindu Suasana Solo tercinta

3 hari kemarin waktu transfer ke BCA malem-malem ketika puter sepeda kubaca spanduk wedang jahe, dan nasi kucing. Wah ini yang dari dulu aku cari di Jakarta kok belum kutemukan.
Setelah memasuki warung tenda kecil itu aku pesan wedang jahe gepuk dan jahe susu buat temen ngobrol sana sini sama penjual ternyata orang Dawung Gading Solo.
Walau suasana dan tempat gak seperti solo tapi minimal bisa menikmati sedikit dari makanan khas solo. Sego kucing, wedang jahe, pisang owol, gorengan sambil nongkrong di angkringan kaki diangkat diatas dingklik atau kalau khas di sononya gelar tikar sambil ngobrol sepuasnya sampai malem cuma habis dibawah 10 rb per orangnya.
Atau gudeg sambel goreng ketika pulang dari Jakarta naek bis di pinggir jalan depan rumah jam 2-3 pagi masih panas, santen yang kentel, telur, krecek dan gudeg yang manis. Wah enak tenan sambil minum teh panas.
Dan ketika browsing kemarin juga kutemukan cabuk rambak, inget ketika di SD MUH I dulu di Mangkunegaran, inget salomenya n macem-macem ternyata masih ada.
Karena sekarang sering pulang naik kereta paling mampir soto di depan stasiun balapan yang seger trus teh manis kentel.
Naek bis ATMO 1/4 jam sampai rumah trus istirahat.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda