STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Sabtu, Mei 26, 2007

BOOKAHOLIC

Hari-hari liburku di Jakarta dan Solo Sabtu - Minggu tak kulewatkan menyusuri dan hunting buku-buku walau sering gak belinya.

Untuk Jakarta Area di Kawasan Senen Kwitang dengan Walisongo, Gunung Agungnya atau emperan pojokannya.Di stasiun Jatinegara juga ada beberapa lapak yang menjual buku bekas tapi belum pernah kutemui yang menarik hati. Disini kurang lengkap untuk koleksi bukunya.

Juga Gramedia di Lippo Karawaci , di Depok, di Blok M atau di Pusatnya di Matraman yang suasananya begitu padat oleh pengunjung. Atau kalau baru males jalan jauh yang di Gunung Agungnya Arion.

Sedang untuk Wilayah Solo di Belakang Sriwedari tapi kebanyakan buku anak sekolah, trus di Gramedia di Jalan Slamet Riyadi dan tentunya tak lupa pasar buku kuno di bawah pohon beringin di Aloon-aloon Utara Kraton Solo yang koleksi buku lamanya cukup menarik. Tetapi pengunjungnya masih sedikit, mungkin karena banyak yang tidak tahu. Pernah ngobrol2 banyak juga pesanan dari luar daerah yang mencari buku kuno disini, terutama buku kesustraan lama Jawa dengan bahasa Aslinya atau buku-buku Belanda. Kemarin kesana mulai tambah koleksi jualannya dengan kaset-kaset lawasnya.

Untuk perpustakaan di Jakarta belum pernah ku hunting buku, mungkin ku belum tahu Perpus yang buka Sabtu or Minggu, sedang di Solo dulu waktu kul di Perpusnya UMS, UNS, Radya Pustaka punya Kraton dan tentunya Perpus Puro Mangkunegaran yang lumayan koleksinya dan rapi cara penataannya seneng walau yang jaga tua2 tapi sopan dan ramah-ramah.

Kalau ada pameran buku juga kusempatkan hunting karena seringkali dapat buku-buku yang menarik dan tentunya ada diskonnya biasanya di JCC kawasan Senayan.

It's a great holiday, enak, gratis , kalo ada yang menarik baru beli

Koleksi bukuku gak tau kemana, biasa kalo habis beli dan baca ku bawa pulang dan dibaca saudara-saudara di rumah atau dititipin beberapa di Rak Buku temen yang punya koleksi 1 lemari, yang penting dimanfaatkan dan dibaca orang banyak.

Ka ka kak Kata Popeye si Pelaut Tut ... Tut

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda