STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Rabu, Mei 02, 2007

Kebahagiaan

Dengan sering jalan-jalan, ketemu orang ketika weekend ternyata banyak bermanfaat minimal kita dapat mengambil hikmah bahwa arti kebahagiaan itu relatif.
Ketika ketemu dengan saudara yang pejabat, yang kaya untuk urusan uang tidak masalah baginya didapat disamping ada berbagai kebaikan dan kemudahan yang didapat dari mereka tetapi ada beberapa pelajaran yang dapat diambil dari mereka yaitu bahwa standar hidup yang mereka ukur senantiasa melihat dari diri mereka, materi selalu menjadi tolok ukur minimalnya.
Keinginan, kemauan, dan rasa yang yang berlebih untuk mendapatkan, memperoleh apa yang mereka inginkan.
Penghargaan yang kurang terhadap orang yang dianggapnya masih di bawah level mereka
Kadang ketemu dengan teman-teman sekolah atau kerja dahulu yang berhasil ataupun belum akan kita ketahui bahwa merekapun masih merasa belum puas dengan apa yang telah didapatkan. Tapi ada pula yang sudah mengetahui makna dan hakekat hidup ini bahwa kita harus senantiasa berbuat, berbuat dan berbuat yang terbaik untuk diri kita, untuk sekitar kita, pengabdian, ketekunan, daya juang harus senantiasa dijaga untuk mengarungi samudra kehidupan ini. Tapi ada pula yang skeptis terhadap sekitar, masih bergulat dengan problem internal dan berbagai macam sifat orang bisa kita ketahui.

Kebahagiaan memang terletak pada pensikapan terhadap hidup ini yang berada pada hati nurani yang terdalam bukan terletak pada fisik, materi yang kelihatan saja tetapi lebih bersifat batiniah, rohaniah, dari dalam diri kita.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda