STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Rabu, Juni 03, 2009

BERHALA BARU

Dengan kemajuan teknologi yang semakin hari semakin bisa dijangkau masyarakat banyak karena memang globalisasi ingin menciptakan produk-produk secara massa yang tujuannya menciptakan masyarakat yg konsumtif.

Di bilik-bilik kecil kontrakan di perkotaan kalau kita lihat berbagai produk elektronik sudah dimiliki apakah itu TV, DVD, HP sptnya menjadi barang yg wajib dimiliki di setiap kamar. Dari bangun pagi mereka akan segera menghidupkan TV untuk sekedar mendengar atau melihat berita pagi, kemudian ketika pulang kerja atau beraktivitas aneka produk itu akan segera mengisi bilik2 ruang itu dengan keriuh rendahan dari masing2 bilik dengan keinginan acaranya masing-masing.

Sepertinya produk2 itu menjadi sesuatu yang mengisi waktu-waktu kita dan kita tidak bisa lepas darinya. Coba saja dalam satu jam kita tidak bawa atau pegang HP rasanya ada sesuatu yang hilang dari diri kita. Atau coba kita tidak melihat atau mendengar TV atau radio dalam sehari bisa tidak, sepertinya adalah sesuatu hal yang mustahil, semua produk itu ternyata secara tidak kita sadari kita menjadi tergantung kepada mereka. Bahkan sampai-sampai kita tidurpun ditemani oleh TV yang tidak lagi kita tonton atau radio yang tidak lagi kita dengarkan.

Ruang dan waktu kita selalu diisi oleh produk-produk itu, dan rasanya keberadaan Tuhan bersama kita menjadi banyak tersisih dan hanya sedikit waktu yang kita sisihkan untuk Yang memberi kita hidup, Yang memberi rejeki kita, Yang Maha memberi segalanya buat semua keperluan kita, dzikir setiap saat setiap waktu sepertinya tergantikan oleh semua produk teknologi itu.

Mudah-mudahan kita bisa menghindari atau tidak terseret arus industrialisasi yang diciptakan dari paham sekulerasime yang berusaha memisahkan manusia dari Yang Menciptakannya. Kita bisa menggunakan produk-produk itu untuk kemanfaatan dan tidak terbuai dengannya. Semoga saja............. AMIIIIIIIIIIIIIN.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda