STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Selasa, September 26, 2006

Syukur

Maha Besa Allah dengan segala sesuatu yang ada di tangan-NYa, yang Maha Mengatur bermilyar-milyar makhluknya bahkan dalam jumlah yang tak terhingga yang kita tak tahu berapa banyaknya. Semua makhluk itu dipenuhi kebutuhannya baik itu makan, minum, tempat bernaung, reproduksi dan segala kebutuhan yang diperlukan dicukupi oleh Allah dengan kadar-kadar yang berbeda-beda, yang kita mungkin belum tahu hikmah di balik ini semua.

Untuk itu senantiasalah selalu bersyukur atas segala rahmat, kasih, dan sayang yang Allah telah berikan kepada kita seberapapun kadar yang Allah telah tentukan buat kita,. Keluhan, kekurangan, tipu daya, penyerobotan hak, pencurian dan segala bentuk perampasan atas rizki yang diberikan Allah kepada makhluk lain itu semua merupakan bentuk kekufuran. Dengan kekufuran seseorang yang memiliki nikmat Allah berapapun banyaknya yang diterima, ia akan merasa kurang dan kurang. Seseorang telah dianugerahi oleh Allah dua kaki yang bisa dia gunakan bepergian kemana tujuan ingin dicapai, kemudian karena kemajuan teknologi ada sepeda, sepeda motor, mobil, kereta, pesawat dan seterusnya. Ketika dia sudah mempunyai sepeda ingin sepeda motor, sudah punya sepeda motor ingin mobil, begitu seterusnya kebutuhan itu tak akan pernah habis dan akan terus minta dipenuhi. Begitu juga kebutuhan-kebutuhan yang lain.

Makhluk memang mempunyai fitrah selalu kurang dan merasa terus ingin dipenuhi segala kebutuhan yang semakin seseorang itu mendapatkan ingin mendapatkan kebutuhan yang lain karena makhluk itu mempunyai kemauan, didorong hawa nafsu, impian, maupun cita-cita yang setinggi langit dan terhingga ingin memiliki semua yang ada bahkan kalau bisa orang lain seolah-olah dirinya ingin lebih dari makhluk lain. Semua itu boleh saja dipenuhi tetapi dengan jalan yang haq, jalan yang terpuji dengan memenuhi segala tuntutan, pedoman yang telah Allah berikan. Apabila kita mensyukuri nikmat yang telah diberikan makan Allah akan tambah dan tambah nikmat kepada kita.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda