STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Senin, Mei 07, 2007

WEEKEND

Weekend kemarin saya isi dengan banyak istirahat di kos2an, trus panggil temen SMA ngobrol2 panjang lebar soal masa lalu, soal kerjaan, soal ide-ide, religi, buku, politik and macem2.
Ternyata jalan religiusitas diri kita jalan untuk menuju Tuhan memang panjang dan berliku, penuh dengan perjuangan, perbedaan pemahaman, jalan, yang sampai saat inipun kami harus banyak belajar dari kehidupan tentang makna hidup.

Tentang aqidah, ibadah, tasawuf, akhlaq, kemasjidan yang ternyata kami sama2 remaja masjid di kampung melakukan pencarian keberagamaan itu dengan jalan masing-masing. Bagaimana kiat berdakwah di masyarakat, mengkader generasi penerus, kontra / friksi dengan generasi tua hampir sama kami alami walaupun berasal dari daerah yang berbeda.

Kami sama-sama bisa menangis di malam hari ketika tahajud justru ketika di Jakarta ini dimana jauh dari orang tua dari saudara, dengan segala keterbatasan kondisi yang dimiliki, suka maupun duka, makna kerja, pertemanan dan semua ternyata kami peroleh dari pesantren/ madrasah itu bernama kota JAKARTA yang sumpek, panas, macet, bikin bete, dongkol, puas, belajar and more.

Kami memperoleh setitik air spiritual di jakarta ini, dengan berbagai macam permasalahan yang lengkap, komplek sehingga perlu pensikapan yang harus bijak. Pendidikan agama yang dulunya pernah dicari ternyata bermanfaat untuk menghadapi kerasnya hidup ini demi sesuatu yang mungkin kami tak pernah tahu untuk apa.

Dulu kita berdoa - beribadah dengan anggapan semoga Allah mengabulkan apa yang kita minta, kita menganggap seperti proses jual beli dengan Allah alangkah naifnya kami ini. Ternyata proses, perjuangan inilah yang dinilai ALlah bukannya hasil yang mungkin berbentuk materi, jabatan, atau apa yang kita minta untuk kesejahteraan hidup ini.


Makan - tidur - nonton bola - baca buku / koran - share sampai jam 3 malem, cape deh, tapi puas

Solo Yang Tak Terlupakan di Hati Kamie
Jakarta Madrasah Hidoep Kamie

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda