STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Selasa, Mei 27, 2008

PERUBAHAN

Dunia terus bergerak maju ke depan, bertambah hari, bertambah bulan, bertambah tahun, dan akan terus bergulir menghabiskan umur kita dan umur dunia ini.
Kita yang dulunya kecil menjadi bertambah dewasa, bertambah umur, bertambah tua, ada yang meninggal duluan, ada yg sampai jompo, dan ada pula kelahiran yang menggantikan generasi-generasi yg terus bergulir.
Berubah dan berubah terus walau tanpa kita sadari ataupun sadar diri telah terjadi perubahan pada diri kita, sekitar kita, dunia kita. Apakah kita mengikuti alur perubahan itu terserah diri kita kalau tidak mau ketinggalan kereta. Perubahan itu bisa saja kearah positif bisa juga ke arah negatif tergantung orang mau kemana dianya, di dunia ini kita diberikan pilihan mau jalan ke surga atau ke neraka. Jalan ke neraka sedikit banyak melalaikan dan menyilaukan mata kita seolah hal-hal itu baik di mata kita, tetapi di belakang hari dan tentunya di hari kita bertemu dengan pemilik diri kita sebenarnya akan menyesal kemudian.
Dengan adanya pilihan tersebut tentunya kita harus arif dan bijaksana dalam menentukan ke jalan mana kita mau memilih, tentunya hal ini harus ada alatnya yang bernama ilmu, dan ilmu itu harus diusahakan dan dicari.
Muslim diwajibkan untuk mencari ilmu, waktunya dari sejak kita lahir sampai nanti ke liang lahat, kalau mau sukses dunia perlu ilmu, mau sukses akhirat juga perlu ilmunya, tanpa ilmu kita hanya ikut-ikutan saja ke mana arah angin bergerak tak tahu mana yang benar mana yang salah atau diistilahkan taqlid.
Mau cari uang harus tahu ilmunya, mau sholat harus tau ilmunya sholat, mau berdagang harus tau ilmunya, mau naik motor harus tahu ilmunya, semua hal membutuhkan ilmu walaupun tidak harus secara formal macam lembaga pendidikan, bisa saja dia mencari ilmu di pengajian-pengajian, dari diskusi, dari membaca berbagai media, dalam hal ini mencari ilmu sangat luas cakupannya.

Marilah ber'fastabiqul khairat' dengan membuat perubahan yang lebih baik dengan banyak mencari ilmu agar kita tidak menjadi SDM yang tertinggal, terlindas, terseret arusnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda