STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Senin, Maret 10, 2008

Still Busy

Pekerjaan yg tak kunjung selesai-selesai, untuk laporan bulanan saja masih banyak nggantung, masih ada lagi laporan pajak 2007 yang harus segera dikelarin minggu ini, juga kerjaan harian yang tak pernah habis dikarenakan kurang commitnya antar staff dan kurang support dari pimpinan. Dan memang karena manajemen yang masih kekeluargaan, masih mengandalkan sanak family agar perusahaan bisa survive.

Memang hal ini perlu, seperti yg pernah di baca di Bisnis Indonesia beberapa waktu lalu suatu perusahaan melalui beberapa tahap, yang pertama efisiensi hal ini dikarenakan memang perusahaan baru dalam proses berkembang jadi perlu banyak pengorbanan agar perusahaan maju berkembang, yang kedua adalah tahap maksimalisasi dengan segala sumber daya yang dimiliki perlu dimaksimalkan agar diperoleh hasil yang maksimal tentunya, dan tahap yang terakhir adalah optimasi, karena memang sudah maksimalnya usaha harus dioptimalkan dengan seberapa dia mempunyai sumber daya dan tentunya akan dibandingkan dengan hasil yang diperoleh (proses evaluasi dari maksimalisasi).

Karena memang belum ada sistem reward dan punishment yg jelas sehingga kerja antara satu staff dengan staff yang lain hanya sesuai dengan kesadaran dan kemampuan dari diri masing-masing. Apabila hal ini terus menerus yg terjadi adalah problem yg tiap hari ada dan perlu koordinator yang terus memantau.

Tentu saja hasil yang diperolehpun kurang maksimal dan masih banyak kekurangan. Mungkin dikarenakan sistem yang memang terus digantung kurang ada kejelasan kemana akan dibawa jalannya perusahaan dan sejauh mana commitment manajemen untuk mengajak bersama-sama karyawan untuk maju bersama dan tentu saja harus ada iming-iming agar karyawan termotivasi untuk bekerja lebih giat. Kalau istilah anak kecilnya di kasih permen kalo bisa mengerjakan sesuatu, ATAU istilah agamanya ada iming-iming pahala atau surga nantinya.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda