STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Senin, November 20, 2006

Kebijakan Timur

Iran sudah bisa bikin nuklir, , China melesat seperti roket, Indiapun melaju cepat. Mereka adalah bangsa yang memiliki kebudayaan tinggi dulunya dengan Persinya, Tiongkoknya, Swadesinya Gandhi. Mereka mengembangkan budaya-budaya tinggi mereka untuk kemajuan negaranya, akankah kita tidak segera menggali dan meniru tetangga - tetangga Timur kita tersebut.

Kebijakan Majapahit, Sriwijaya yang luasnya lebih besar dari sekarang ini, bahkan bangsa-bangsa lain mengakuinya. Utusan China, Ekspedisi Arab, Ekspedisi Barat berusaha menemukannya.

Jiwa dagang orang Padang, jiwa pelaut orang Makassar, Jiwa - jiwa ini tak pernah dikembangkan agar menjadi besar mampu berdiri sendiri, menunjukkan jati dirinya.
Nabipun seorang pedagang yang sukses, bagaimana seharusnya kita menggali semua itu, jangan hanya menoleh, ternganga melihat kemajuan barat yang kosong jiwa menjadikan jiwa-jiwa kita menjadi menuhankan jabatan, materi. Kita jadi terpasung

Allah akan mengubah suatu kaum apabila kaum itu mau berusaha untuk berubah. Semoga ummat Islam mau berubah, mau maju, tidak gontok2an.

1 Komentar:

Blogger Azhar Helmi Muttaqin mengatakan...

May be we can?

4:59 PM

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda