STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Jumat, Juni 22, 2007

GLOBALISASI&FREE TRADE dan Dampaknya

Pascal Lamy bos WTO said akui globalisasi dan free trade disamping beri dampak positif dengan berhasilnya ekonomi , India dan Vietnam juga ada dampak buruk terutama negara-negara miskin yang kurang siap untuk hadapinya. Karena kurang pendidikan, kemiskinan yang sistematis, menyebabkan banyak warga dunia yang tetap termiskinkan dan tak terangkat mengikuti kemajuan.
Ketika orang sudah bicara internet, video streaming, 3 G, ngomong soal McD, Spiderman, Pesta pora makan, entertain sana-sini atau yang lainnya di belahan dunia atau pelosok sana orang ada yang belum pakai celana, ada yang masih bertransaksi dengan barter, belum tersentuh peradaban, atau mungkin saja memang ingin mempertahankan tradisi yang ada dan bahkan orang yang kelaparan, gizi buruk masih menimpa di sekitar kita.
Sebagai contoh di kantor karena pendidikan yang bervariasi untuk transaksi di ATM saja belum mampu, menggunakan telepon / HP masih kagok, cara berpikir yang masih pendek, atau memang barang-barang tersebut tidak diperlukan untuk kehidupannya selama ini.
Atau pernah denger juga cerita seorang sopir pegang HP tapi tidak bisa SMS cuma bisa terima dan panggil telepon saja.

SUNGGUH IRONIS

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda