STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Selasa, Juli 10, 2007

LONG DISCUSS

Temen dari Solo kemarin dateng buat nganter order playground di Bintaro deket Stasiun Pondokranji di TK Al Falah order dia setahun lalu yang pernah kusamperin buat ngukur area e ternyata baru order sekarang.
Dia cerita tentang temennya yang masih muda dan aku pernah ditawarin kerja di tempatnya pas ngantar order ke Mojokerto ketimpa musibah mobil yang dia tumpangi ditabrak truk dari samping akhirnya meninggal. Wah betapa tipisnya hidup dan mati ..... mati .. hidup ... mati ... hidup.
Kita tak tahu kapan datangnya tapi pasti akan menemui dan datang kepada setiap manusia tanpa pandang bulu apakah tua muda gadis jejaka kaya miskin semua akan kembali kepada-Nya yang Satu hanya Dia.

Secara bisnis dia sudah lumayan mapan sudah mulai berpikir ke depan dengan rencana-rencana nya tetapi Allah bermaksud lain .... hanya Allah Yang Maha Tahu.

Manusia hanya berusaha ... dan akhirnya Allah yang menentukan ...
Kita tak tahu akan mati dimana berapa umur kita tuk itu selalu ingat kepadanya.

Kita berdiskus cukup lama mengenai makna kehidupan tentang keteringatan kepada Tuhan, dzikr, dunia tasawuf yang suka diabaikan, perjuangan hidup, tentang kerisauan2, kesunyian hidup, kehampaan, keterasingan manusia modern, semua akhirnya dan berujung kepada-Nya menuju ridho-Nya memaknai, meniati, melakukan semua hanya untuk ibadah.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda