STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Sabtu, Juli 07, 2007

PENDIDIKAN KITA

Pendidikan kita belum bisa menumbuhkan sikap kritis, kreatif, berwawasan luas, peka terhadap kondisi dan situasi yang ada apakah itu tentang politik, ekonomi, teknologi, kultural apalagi dari segi profesionalitas.

Ketika lulus sekolah atau kuliah kita belum kebanyakan belum siap untuk menerima atau menyesuaikan kondisi yang ada di sekitar, atau sudah siap tetapi sistem yang ada pada lembaga itu yang anti perubahan dan kurang mendukung. Bukannya bisa mengatasi dan memperbaiki yang ada tetapi malahan seringkali selalu ada problem intern dari diri-diri kita , keluarga kita, lingkungan kita, masyarakat kita belum sampai pada berwawasan ke depan.

Produk sekolahan yang sekarang ada terlalu mengikuti sistem kapitalis yang memang mau tidak mau harus dihadapi tetapi seharusnya tidak melupakan tujuan pendidikan yang seharusnya yaitu membentuk pola pikir yang matang dan mampu mengatasi apa yang ada disekitar, produk yang dihasilkan harus bisa memberikan manfaat dan memperoleh hasil riil (prestasi).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda