STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Senin, Juli 16, 2007

WEEKEND DISCUSS

Hari minggu kemarin discus sama temen SMA kebetulan mampir ke kosan bawaain buku auditing buat bikin Flowchart. Kita bicara soal macem2 soal ekonomi, sosial, palestina, agama, ibadah, kondisi ummat saat ini, soal pekerjaan, dan soal lainnya.
Dan akhir kesimpulan adalah bicara tentang agama, berlindung dibalik agama adalah gampang itu semua demi kepentingan kita di dunia ini, sedangkan pelaksanaan, pengamalan tuntutan agama itu susah. Seringkali kita bicara tentang sholat tepat waktu, tahajud, dluha, berbuat baik, dan hal-hal yang serba baik tetapi dalam pelaksanan susah dan mungkin karena keengganan, kemalasan, hawanafsu yang mengalahkan semua itu.
Ketika kita giat ibadah karena ada maunya, kita beramal kalau ada maunya dan ketika kemauan itu tidak kesampaian maka amalan-amalan itu sedikit demi sedikit kendor. Inipun pernah kualami dan mungkin sampai sekarang masih kujalani walau tak tersadar bahwa kita masih berkalkulasi dengan Allah. Allah akan berikan kalau kita taat ibadah, kalau gagal atau kita dicoba kita mulai nglokro.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda