STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Minggu, September 09, 2007

BERLEBIHAN & KEKOSONGAN

Semalam ada kejadian kecil yang agak membuat diri ini bisa instropeksi dan ambil manfaat darinya. Sepasang kekasih yang nggak tau kenapa tiba2 mojok di sudut depan toko mebel deket kost2an, sedangkan kami sedang kongkow2 sama satpam dan tukang es dan mie melihat kejadian itu dikira sepasang kekasih yang mabuk cinta, tetapi berselang lama ada 2 orang anak kecil yg disuruh beli aqua oleh mereka. Kami beranikan mendekatinya, ternyata sang cewek pingsan dan diambil langkah rescue untuk disadarin terlebih dahulu. Setelah sadar cewek teriak2 entah kenapa, bersama seorang ibu kita bawa ke kamar kostan agar ada ruang aman untuk penanganannya.
Di dalam kamar cewek tersebut teriak keras dan menangis sejadi2-nya dan membuat penghuni kostan lain kaget dan berkumpul. Dicoba dikasih air panas, dikendorkan ikat pinggang, dilepas sepatunya, dipijit dan diberi balsem agar agak mendingan, tetapi beberapa saat teriak lagi dan menangis, untunglah ada orang yg tau sang cewek kesurupan atau kerasukan sesuatu. Ketika ditangani dibuang sesuatu yg menempel di badannya e malah masuk lagi dan beberapa kali berlangsung terus begitu. Dipanggillah orang pinter di kampung belakang dan juga keluarga cewek untuk penanganan lebih lanjut, dan setelah ditangani oleh 2 orang pinter itu, sang cewek tersebut sadar dan terbengong dikerubuti orang banyak menanyakan apa yg terjadi terhadapnya. Akhirnya si cewek di bawa oleh keluarganya pulang kerumah dan selesailah sekelumit kejadian malam itu yg lumayan lama jam 8 sampai jam 11-an, kasihan tubuh yang kerasukan tersebut karena kalau tidak kuat dan berlangsung terus menerus bisa mengakibatkan badannya sakit.

Dari omongan ortunya yg datang belakangan ternyata memang baru ada permasalahan antar sepasang kekasih tersebut sehingga menyebabkan sang gadis ngambek, dan pikirannya kosong. Dengan adanya pikiran yang kosong tersebut menyebabkan setan atau jin memasuki jasad tersebut dan merasukinya sehingga menyebabkan badan yg terkena hilang kontrol dan diluar kesadaran sang pemilik.
Hikmah yg bisa diambil dari kejadian tersebut adalah :

1. Cinta itu adalah relatif jangan terlalu berlebihan krn suatu saat cinta akan sesuatu itu bisa berubah menjadi benci atau sebaliknya. Cinta sejati hanyalah milik Sang Maha Cinta, bahkan dalam suatu ayat dikatakan boleh jadi kita mencintai sesuatu padahal itu belum tentu baik bagi kita, dan boleh jadi kita membenci sesuatu tetapi hal tersebut membawa kebaikan bagi kita, Allah melarang pula kita dari sifat berlebih-lebihan/bermegah-megahan terhadap segala sesuatu, apalagi sampai tamak dan rakus.

2. Jagalah kehormatan wanita, ini harus dilakukan oleh sang wanita itu sendiri sebagai diri pribadi karena seringkali dia sendiri merendahkan atau mengeksploitasi dirinya mungkin untuk kepentingan tertentu, tetapi juga bisa dari pihak laki-laki harus juga jangan sampai memanfaatkan wanita untuk kepentingan dirinya, laki-laki harus berilmu dan berpengetahuan agar dia bisa menjaga, meluruskan, dan melindungi sang hawa dari berbagai kepentingan yang ingin memanfaatkan kewanitaan. Bacalah Qur'an dan Sunnah dan jangan menggunakan ayat-ayat tersebut untuk merendahkan atau memanfaatkan dengan terjemahan kontekstual demi kepentingan ego kita tetapi pelajari sampai asbabun nuzulnya. Dengan menggunakan ayat kita menjustice wanita ini tidak boleh begini tidak boleh begitu, yang ini dianggap membangkang yang itu dianggap dosa tetapi anggaplah wanita sebagai sosok yang harus diajak sharing dan partner kita dalam menuju tujuan hidup sejati menuju keridloannya.

3. Tetap tanamkan jiwa tolong menolong, bantu membantu antar sesama.

4. Bahwa diselain badan ini secara fisik lahiriah ada banyak di sekitar kita yang ghoib yg memang kita tidak mengetahuinya tetapi kita harus mengimaninya, bahwa ada Malaikat, ada jin, ada setan, kejadian masa lalu, masa depan dan itu ada. Jangan biarkan diri kosong, selalu ingat dan ingat, perbanyak dzikr di waktu senggang-senggang kita, jangan terlalu banyak menyendiri, melamun, tetapi isi dengan hal-hal yang berguna dan bermanfaat minimal buat diri kita sendiri. Kalau istilah agamanya dzikron katsiraa selalu ingat Allah disetiap saat dan setiap tempat tidak harus secara lesan tetapi harus secara sadar.

5. Kita hidup di dunia sementara masih ada step-step lain yang harus dilalui dan tujuan akhir adalah Sang Pemilik Sejati.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda