STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Rabu, Oktober 03, 2007

MENUNDA MAKA LUPA

thpfcexAl Kahfi 23 dan 24 :
Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: "Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali : "Insya Allah" . Dan ingatlah kepada Tuhanmu jika kamu lupa dan katakanlah: "Mudah-mudahan Tuhanku akan memberiku petunjuk kepada yang lebih dekat kebenarannya dari pada ini".

Tafsirannya kira-kira jangan suka menunda-nunda suatu pekerjaan baik dan kalau merencanakan suatu pekerjaan esok hari katakan Insya Allah karena boleh jadi umur kita besok pagi belum tentu sampai. Biasanya kita menunda-nunda suatu pekerjaan karena suatu dan lain hal akhirnya kita lupa dan pekerjaan tersebut tidak terlaksana, oleh karenanya menunda-nunda sesuatu adalah suatu bentuk kemalasan yg dihembuskan setan kpd kita dan akhirnya memang menjadikan kita lupa.

Yang kedua adalah jika kita lupa atau seringkali linglung, bingung harus atau akan melakukan sesuatu saran saya segera ambil air wudlu dan dilanjutkan sholat untuk merefresh pikiran kita yg dipenuhi obsesi/urusan2 dunia yg memang tak ada habisnya. Insya Allah pikiran akan segar dan jernih dan ingatan2 kita akan tereview kembali, bahkan seringkali di dalam sholat kita kita menjadi ingat sesuatu hal yang sebelumnya kita lupa, menurut saya memang sholat kita tidak khusyu' tapi Allah Maha Tahu segala keinginan kita dan mungkin saja Allah berikan jalan petunjuk untuk ingat lewat munajat / doa2 kita dalam sholat tersebut.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda