STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Jumat, September 21, 2007

KKN itu RIBET banget

Ternyata orang intern sendiri apakah itu keluarga, teman, yg ada masih hubungan kekerabatan yang menghambat tujuan perusahaan bahkan negara sekalipun.

Seharusnya merekalah yang menjadi garda depan, lebih fight, lebih menjadi panutan daripada orang-orang luar perusahaan. Dan merekalah yang mau berjibaku ketika awal pendirian perusahaan dengan ikut jatuh bangunnya suatu usaha. Bahkan perusahaan2 China, Jepang atau negara2 Eropa yang memulai usaha dari perusahaan keluarga.

Boleh saja hubungan kekerabatan diterapkan tetapi prinsip profesionalitas tetap dijunjung tinggi, mereka sama-sama mendapatkan gaji seperti pekerja yg lain tetapi apabila mereka malahan memberikan contoh yang kurang baik, kerja asal-asalan, kerja kurang semangat, menjadikan karyawan lain akhirnya menjadikan mereka sebagai teladan dan ikut malas untuk bekerja.

Memang banyak contoh yg sudah ada kita menjadi keki sendiri sudah beberapa kali discus, memberikan arahan-arahan, dan ada briefing tersendiri, pendekatan formal dipakai trus pendekatan informal dari hati ke hati juga dipakai, tetapi janganlah keistimewaan tersebut disalahgunakan yg akhirnya perusahaan sendiri yang terugikan. INi namanya membebani dan menyusahkan orang lain.

Untuk urusan keluargapun juga begitu ketika ada suatu masalah atau problem banyak yang cuci tangan dan menghindar bukannya malah membantu walau dengan tenaga, pikiran, uang atau apapun yang kita punya, tetapi ketika ada sedikit rejeki / kesempatan untuk mendapatkan sesuatu pada mendekat, ada yang butuh inilah, ada yang butuh itulah gak seperti dulu ketika pada sama-sama berjuang .

Wata'awanu 'alal birri wa ttaqwa wala ta'awanu 'alal itsmi wal 'udwan

JADILAH ORANG YANG AMANAH - berbuat sebaik mungkin - seikhlas mungkin - seprofesional mungkin

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda