STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Kamis, Januari 10, 2008

GULA or DM

Penyakit gula atau diabetes mellitus istilah sononya, kedua orang tua mengidap penyakit ini dan Bapak meninggalpun dalam kondisi terkena penyakit ini berikut komplikasi nya apakah itu jantung, liver, paru, ginjal, kemudian juga Pakde di Jogjapun terkena.
Kemarin pas pulang dicek tingkat kadar gula darah puasa, dan di dapat hasil 230 katanya sih tinggi. Salah satu saran darinya adalah agar lebih hati2 dengan menerapkan diet dan olahraga rutin. Sebenarnya mengenai penyakit ini aku sudah familiar ketika ikut merawat atau mencermati orang tua yang terkena, dengan diet makannya, obat-obatnya dan juga olahraganya.
Tetapi karena kesibukan dan juga kemalasan saya sendiri yang menjadi pemacu lebih cepat terkena di usia yang diatas kepala 3 ini.
Pola hidup yang dijalani memang dirasa kurang sehat, bangun pagi sholat subuh olahraga sedikit saja lari pagi tanpa berkeringat, ngaji sebentar, kemudian baca-baca buku dan akhirnya ketiduran lagi sambil menunggu waktu berangkat kerja, aktivitas kerja dimulai dari jam 08.00 sampai berakhir jam 18.00 di dalam kantor yang ber AC, kurang mengeluarkan keringat maupun tenaga fisik, yang terjadi adalah kelelahan fikir yang memenuhi otak ini, dan ketika waktu pulangpun seringkali terbawa sampai tidurnya, pulang kerja menuju kontrakan makan malam trus masuk kamar, mandi sholat isya, sedikit oboral malam dengan tetangga atau rekan, baca buku atau koran sampai tertidur di paginya.
Pola hidup sehat dengan makan teratur berikut olahraganya sudah sangat lama gak dijalani sejak lulus SMA sampai sekarang.
MULAI DIET MULAI OLAHRAGA

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda