STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Sabtu, Januari 05, 2008

NANNY 911

Sore ini habis bangun di depan TV ada acara yang namanya menari Nanny 911, yang kalo orang bule sana istilahkah buat pengasuh anak-anak atau keluarga dan 911nya ini mungkin soal rescue terhadap keluarga yang sudah gawat darurat.
Melihat acara tersebut menariknya adalah bahwa urusan keluarga disono kayaknya malah berusaha digali dan dikembangkan dalam kehidupan mereka. Sendi-sendi keluarga yang dulu ditinggalkan dan diganti dengan sifat2 individualis sebagai salah satu akibat paham liberalisme yang mereka anut, setelah melihat akibat2 buruknya mereka ingin memperbaiki semangat2 kekeluargaan yang kalo film2 bule dulu apakah little missy atau film2 ttg keluarga Amerika lama.
Acara Oprah Winfrey, 3 Wishes dan juga mungkin acara ini menggugah dan menarik minat banyak orang termasuk saya. Dalam acara Nanny ini seorang pengasuh tinggal dalam sebuah keluarga yang mungkin memiliki masalah dalam mengasuh anak maupun dalam hubungan suami dan istri. Sore tadi mengisahkan sebuah keluarga yang beranak 6 dimana anak-anaknya susah diatur, bapak bekerja dan ibu sebagai ibu rumah tangga yang betapa kacaunya susana keluarga ini. Si Nanny mencari permasalahan apa yang sebenarnya berada dalam keluarga ini dan kemudian memberikan solusi secara langsung dan melihat hasil usahanya memperbaiki keluarga ini.
Hikmah yang bisa diambil dari acara tadi adalah sebuah permasalahan keluarga dikarenakan kurangnya komunikasi diantara anggota-anggota keluarga. Pentingnya komunikasi dan keterbukaan menjadikan harmonisnya sebuah hubungan apakah itu antara suami dengan istri, ataupun anak dengan orang tua walaupun anak sekecil apapun berusaha mengkomunikasikan apa yang dia inginkan tinggal bagaimana respon komunikasi tersebut.
Belajarlah dari siapapun walau dari orang Amrik yang mungkin tidak seaqidah dengan kita, tetapi semangat kebaikannya perlu kita contoh dan mungkin kita saja yang belum belajar jauh dari pedoman kita.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda