STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Minggu, Januari 27, 2008

REFLEKSI JANUARY 08

Kita belum bisa berbuat banyak untuk diri kita sendiri, masih belum bisa mengatasi permasalahan diri sendiri, apalagi mendapat peluang atau mengambil hikmah suatu keadaan, kondisi atau segala sesuatu yang berada di sekitar kita. Untuk diri sendiri saja kita masih sangat bergantung dengan bantuan orang lain, kurang bisa mandiri, terlalu manja dan menginginkan berbagai situasi dan kondisi yang harus kondusif, memerlukan sarana dan prasarana pendukung yang tanpanya seringkali yang muncul adalah keluhan demi keluhan bukan menganalisa dan segera mengambil tindakan untuk kemudian mencari pemecahan atau menjadi problem solver dan tentunya agent of change bagi diri kita, maupun saudara-saudara kita.
Setiap saat setiap waktu dimana tempat suatu permasalahan mesti ada dan tanpa kita caripun akan muncul dengan sendirinya, bahkan dalam kondisi yang tenang atau dalam comfort zone karena kita salah bersikap kita merasa mempunyai masalah atau bahkan membikin masalah baru.
Ketika orang-orang barat, china, jepang, korea, india mulai sibuk berbenah diri, bereksperimen untuk sesuatu agar kesejahteraan masyarakat banyak bisa tercapai walau disisi lain faktor ekonomi ikut berperan juga, kita masih disibukkan dengan permasalahan-permasalahan yang berada dalam diri ktia masing-masing dan menganggap dan mengkafirkan orang lain, tetapi kita tidak mau berfikir siapa yang menciptakan lampu, siapa yang menemukan teknologi radio, televisi, yang terus menerus dipakai dan dimanfaatkan oleh seluruh ummat manusia. Mereka telah berfikir dan mengambil perintah Allah sebagai mahkluk yang rahmatan lil alamin menjadi rahmat bagi semesta alam, bagi orang banyak.
Untuk itu berbuat yang terbaiklah untuk diri kita sendiri minimal dengan mengurangi membebani atau memberi masalah kepada sekitar kita, dalam keluarga kita, dalam dunia kerja kita, dalam dunia sosial kita, yang dengan demikian nantinya akan memberikan efek berganda ke sekitar kita. Selalu bekerjasama, bantu membantu dan saling mengingatkan dalam kesabaran dan kebaikan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda