STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Rabu, September 12, 2007

KEHIDUPAN

Lahir hidup dan akhirnya mati itu yang terjadi pada kita, di dunia kita hidup ini adalah bekal untuk menuju alam selanjutnya yang lebih hakiki atau sebagai jembatan saja untuk berbuat baik sebanyak-banyaknya, karena di alam selanjutnya di alam kubur kita hanya menunggu saja dan tidak dapat lagi. Dalam Al Qur'an digambarkan ketika Fir'aun tenggelam minta ampun ketika nyawa sepenggalan di ujung kepala tetapi hal itu sudah tidak berguna, juga orang-orang kafir digambarkan menyesal mengapa selama hidup di dunia ini tidak berbuat baik sebanyak-banyaknya.

Hidup terus berjalan, berbuat sebaik mungkin, berguna bagi sekeliling kita, bermanfaat dan jangan sampai merugikan orang lain, menyengsarakan, mendzalimi apalagi sampai menghilangkan jiwa yang merupakan titipannya.

KIta hanya bisa berusaha dan berdoa dari rahmat dan hidayah-Nya semoga hidup yang terus kita jalani ini sesuai tujuannya menuju ke ridhoannya. Memang gampang diucapkan dan diulang berkali-kali, tapi ketika kita sudah nyemplung berbaur dalam kehidupan yang memang campur bawur kayak gado2 ini seringkali kita lupa dan tidak sadar/ terlena terbawa oleh situasi dan kondisi.


Berbuat, berkarya, bekerja, fana' di dunia kekal di sana

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda