STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Kamis, November 08, 2007

EMOTIONAL & INTELECTUAL QUETIONT

Pelajaran pertama dari bang Ary semalam dalam introductionnya mengenai kecerdasan intelektual dan emotional chapter 1. Sangat sedikit orang yang memiliki kecerdasan intelektual dengan pengetahuan yang dimilikinya, dengan pelajaran yang telah diterimanya, tapi berapa banyak dari orang-orang tersebut yg sukses dalam hidupnya. Berapa banyak teman2 kita yg dulunya senantiasa juara kelas yg sukses hidupnya di kemudian hari, kalo kita mau melihat ada sebagian teman2 tersebut yg mmg mampu mencapai apa yg dicita-citakan dulu, tapi ada sebagian juga kawan2 kita yg dulunya berprestasi di saat ini mereka dalam keterpurukan, ada yg kecewa dg idealisme mrk, ada yg krg survive menghadapi kompetisi hidup yg semakin hari semakin berat dan komplek, ada lagi yg malah terpuruk dan salah ambil jalan hidup. Mereka tidak mampu menggunakan dan mengsinkronkan kecerdasan intelektual yang mereka miliki dengan situasi dan kondisi yg ada sekarang sehingga ide-ide, skill, dan ilmu yg mereka miliki tidak bisa mengatasi permasalahan hidup mereka. Inipun saya sadari sayapun kurang memiliki daya kemampuan untuk melihat situasi dan kondisi yg ada dengan idealisme hidup yg kita peroleh di lingkungan yg dulunya cenderung homogen, dan ketika sekarang menghadapi heterogenitas kaget dan harus belajar menciptakan solusi thd disparitas idealisme dg sikon skrg. Tidak semua org sesuai yg kita fikirkan, tidak sesuai harapan tetapi byk faktor yg mempengaruhi dan kita perlu utk belajar dan belajar dari hidup ini.

Menggugah, melatih kecerdasan emosional dengan senantiasa menambah pengetahuan baik secara formal maupun melihat penerapannya dari luar, belajar memahami typical orang, terbuka dengan selalu mengkomunikasikan dan berkomunikasi dg byk orang, mampu melihat situasi dan kondisi dan kemudian mampu menciptakan solusi.

And then .....

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda