STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Kamis, Februari 14, 2008

FAMILY

Keluarga inti yang terdiri dari Bapak, Ibu, dan Anak merupakan suatu hubungan yang sangat erat dan dikarenakan bertalian darah. Bapak dan Ibu yang disebut sebagai orang tua atau yang dituakan yang memberikan kita segala macam keperluan kita, membesarkan, merawat, memelihara, mendidik, sekuat tenaga dan semampu agar nanti anaknya menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat.
Tentunya dalam tugasnya sebagai orang tua dibekali pendidikan apakah itu berasal dari adat istiadat yang ada, dari pendidikan formal yang diperoleh, mempelajari Al Qur'an bagaimanakah seharusnya menjadi orang tua ataupun dari mana saja sumbernya. Tetapi ada juga orang tua yang kurang bertanggung jawab dalam hidupnya tentu saja dikarenakan di dalam hidup dan kehidupannya tidak berpegangan atau mengacu atau berpedoman suatu cara agar dia berhasil di dalam hidupnya apakah itu aturan-aturan yang ada yang mengajar dan mengajak kepada kebaikan hidup.
Tentu saja semua orang tua menginginkan kebaikan pada anaknya, tapi tentu saja dirinya seharusnya menjadi suri tauladan kepada anaknya, memberikan pembekalan secukup dan semampu yang dia punya dan jangan sampai karena suatu kesulitan yang dihadapi menyebabkan kehidupannya kacau dan akhirnya berakibat kepada kehidupan anaknya.
Dan anakpun memiliki kewajiban terhadap orang tuanya, bagaimana dia harus berbakti kepadanya.
Jadi antar anggota keluarga adalah sangat berhubungan dan berkaitan bagaimana orang tua maka begitulah anaknya, istilahe kacang ninggal lanjaran atau buah apel jatuh tidak jauh dari pohonnya. Dan tentunya ada beberapa pengecualian tetapi secara statistik itu sangat kecil prosentasenya.
Hidup adalah sebuah pilihan dimana ketika kita salah memilih dan mengambil keputusan diri kitalah yang akan menanggung segala akibatnya baik dihadapan dirinya sendiri, dihadapan manusia maupun dihadapan Tuhan.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda