STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Minggu, Juli 22, 2007

FUNGSI2 MANAJEMEN

Perencanaan (Planning)
Pengorganisasian (Organizing) mengatur sumber daya yang ada apakah potensi yang kita miliki dan lingkungan dapat digunakan untuk mencapai tujuan.
Implementasi / pelaksanaan (Actuating) tahap ini adalah aksi dari rencana-rencana yang telah kita buat dengan menggunakan sumber yang kita miliki untuk pencapaian tujuan yang ingin dicapai.
dan akhirnya evaluasi (Evaluating) apa yang sudah kita lakukan dengan hasil yang didapat susah sesuai dengan perencanaan yang telah kita buat sebelumnya, dicari apa penyebabnya apabila ada pencapaian target dan kekurangannya.

Tahap2 manajemen ini bisa di lakukan di semua lini boleh untuk perusahaan, organisasi, masjid kita, sekolah kita, keluarga kita atau bagi individu karena langkah-langkah tersebut suatu langkah yang sistematis yang kalo dilaksanakan bisa lebih sistematis untuk mencapai suatu tujuan yang hendak kita capai.

Seringkali kita melakukan sesuatu asal-asalan, cenderung kacau, amburadul, tanpa terdokumentasi, tanpa evaluasi apa yang telah kita lakukan.
Trial and error memang tidak apa-apa tetapi juga harus dievaluasi mana yang sudah dicapai mana yang belum dan perlu dicarikan solusi, jalan keluar agar semua teratasi dan tercapai.
Selamat mencoba fungsi-fungsi manajemen ini setiap lini kehidupan.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda