STRUGGLE - DINAMIC - EQUALITY - EGALITARY - SOCIAL - RELIGY - WELFARE - LEARN - ECONOMIC - USEFUL

Kamis, Desember 06, 2007

TRIP 021207

Weekend ahad Des 02, 2007

Setelah sholat dhuhur menuju terminal pulogadung mencari Koran yang mungkin bisa memberikan pencerahan atau memunculkan ide-ide untuk merefresh setelah 1 minggu bergelut dengan kerja yang begitu padat. Ada pilihan 2 koran yaitu Tempo dan Kompas, pertama buka-buka tempo mungkin saja ada topic menarik yang biasanya mengulas sesuatu yang baru dan berbeda dengan lainnya, tetapi untuk hari ini kurang menarik dan diputuskan mengambil Kompas yang ternyata sekarang dijual cukup murah disiang hari yang biasanya 2000 atau 2500 tapi kali ini dilego 1500.

Karena belum sarapan dilanjut mencari sarapan sambil mencari suasana yang agak tenang, di tempat sejuk dan tentunya ada sedikit nuansa hiburan atau sesuatu yang menarik dan bisa menimbulkan ide dan kita meluncur ke Proklamasi dengan menyusuri Pemuda belok lewat Pasar Sunan Giri mencari suasana dan jalanan yang berbeda sekaligus menghindari Polisi yang biasanya mengadakan operasi di depan BPKP di jalan Pramuka, kemudian melewati Utan Kayu dan kembali lagi ke Pramuka naik ke flyover Matraman dan menuju Tugu Proklamasi. Ada beberapa menu makanan yang ada disini yaitu Soto Kaki Sapi, Soto Surabaya, dan gado-gado telur, untuk kesempatan ini sarapan gado-gado yang ada ijo-ijonya biar seger sekaligus agak kepedesen dengan cabenya.

Makan sambil baca-baca Koran yang tadi dibeli di terminal Pulogadung yang isinya lumayan menarik mengenai ulasan India berikut Amartya Sen dengan keberhasilan ekonominya berikut tokoh-tokoh yang melatari perubahan di Negara kawasan Asia Selatan tersebut. Suasana disini lumayan tenang dengan beberapa kelompok anak muda yang duduk di depan Es Kelapa dan di Depan Soto Kaki Sapi yang sepertinya juga menikmati suasana di kawasan ini dengan tugu proklamasi di belakangnya, dan suasana gemuruh kereta api yang sedang melintas di dekatnya.

Setelah menikmati sarapan yang cukup menyegarkan dan tidak mengenyangkan ini dilanjutkan menyusuri kawasan Salemba, Kramat, Senen, Gunung Sahari kemudian belok ke arah Glodok karena sudah lama gak ngrasain yang namanya Liang Tea dengan rasanya yang khas seperti ada vanili atau agar-agarnya. Akhirnya sampai juga di kawasan Pasar Glodok langsung pesen teh tapi diplastik saja agar bisa dinikmati sambil melihat dan berburu acessoris computer dan software yang mungkin baru karena sudah lama gak update mengenai computer beserta teknologi yang terbaru saat ini. Acara berakhir kemudian pulang ke kost2an agar tidak kemalaman bisa ikut jama’ah maghriban yang beberapa waktu kemarin kendor dan kedodoran jama’ahnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda